Cukup Satu Tas Saja!

Kegiatan berkemas sebelum bepergian bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan sekaligus merepotkan. Saat akan bepergian, sering kita tergoda mengemas banyak pakaian serta barang bawaan yang membuat kita membawa lebih dari satu tas meski durasi perjalanan sangat singkat. Ketika pulang, barulah kita menyadari ada sebagian barang yang tak digunakan atau baju yang tak sempat dipakai selama perjalanan. Akhirnya barang bawaan yang tak terpakai itu hanya memberatkan tas kita saja.

Menurut situs Onebag.com, overpacking merupakan salah satu kesalahan terbesar saat akan melakukan perjalanan! Dengan aturan main satu tas saja, di mana semua kebutuhan perjalanan kita harus cukup dikemas dalam satu tas, kesalahan overpacking bisa diatasi. Berikut beberapa tips berkemas ringkas dan ringan:

  • Buat daftar singkat berisi barang-barang yang kemungkinan akan dibawa

Susun prioritas barang-barang tersebut dan dahulukan barang-barang yang berada di prioritas utama. Jika tas tak cukup, tinggalkan barang-barang yang berada di prioritas bawah.

  • Gunakan organizer pouch untuk mengemas barang sesuai kategori yang Anda tentukan

Tas-tas kecil dengan ritsleting untuk berkemas ini sekarang mudah ditemukan di toko-toko. Buat kategori berdasarkan jenis barang yang dikemas, misalnya pakaian, alat elektronik, alat mandi, dan seterusnya.  Hindari membawa barang melebihi kapasitas pouch.

  • Perhatikan skema warna pakaian yang akan dibawa

Bawa pakaian dengan warna yang bisa dipadupadankan sehingga semua pakaian yang dibawa terpakai dan tak perlu membawa pakaian ekstra.

  • Bawa deterjen atau gunakan jasa binatu

Jika biaya perjalanan ditanggung kantor, gunakan saja jasa binatu di penginapan agar Anda tak perlu membawa banyak pakaian. Membawa deterjen dan mencuci sendiri pakaian Anda juga dapat menghemat jumlah pakaian yang Anda bawa selama perjalanan.

photo: thedailygreen.com

Follow us on Twitter, join us on Google Plus & like us on Facebook.

Advertisements

3 thoughts on “Cukup Satu Tas Saja!

  1. Jika biaya perjalanan ditanggung kantor, gunakan saja jasa binatu di penginapan agar Anda tak perlu membawa banyak pakaian. Membawa deterjen dan mencuci sendiri pakaian Anda juga dapat menghemat jumlah pakaian yang Anda bawa selama perjalanan.

    trip kemaren sih, baju kotor kita paketin ke rumah….lumayan lah ngurangin isi tas :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s